Tag Archives: jupiter mx

Pengalaman Menginap di Rest Area Utama Raya

By | Juli 3, 2018

Kurangcermat.com – Apa sih yang bikin saya ketagihan dengan jalur timur pulau Jawa? Yang pertama kondisi di jalur timur tersebut. Mulai dari keadaan jalan, lingkungan, dan alam yang dilewatinya bikin kangen. Dan yang kedua tempat rest area, SPBU Utama Raya. Siapa sudah pernah menginap atau sekedar mampir disini? Orang jateng khususnya kalo study tour SMA… Read More »

Riding Jogja – Bali, Ritme Jawa Timur dari Ngawi Sampai Situbondo

By | Mei 6, 2018

Kurangcermat.com – Oke, kembali lagi saya mau cerita tentang touring. Saya suka touring tapi saya tidak tergabung ke dalam komunitas motor maupun komunitas pecinta touring, atau bahkan komunitas motor box Indonesia. Ya, setiap kali saya mengadakan perjalanan selalu independent. Begini maksudnya, biasanya kalo anak motor, katakanlah CB yang merupakan komunitas besar di Indonesia, ketika ada… Read More »

Solo Touring Jogja-Bandung, Menikmati Keindahan Jalur Lintas Selatan

By | Maret 18, 2018

Kurangcermat.com – Berawal dari ajakan teman buat naik gunung, kebetulan rumah dia ada di Bandung tepatnya di perumahan kopo. Jauh hari sebelumnya emang udah ada obrolan ama novan (temenku se kontrakan) libur semester februari pingin ke Bandung. Waktu itu saya masih di rumah batang, tiba-tiba dia nanya janjiku mau ke Bandung. Sebagai seorang pria yang… Read More »